rhioex.blog

Pages

Thursday 29 December 2016

6 Bahaya mengintai dibalik mewarnai rambut!

Hasil gambar untuk warna rambut 2016

Mewarnai rambut bisa membuat penampilan seseorang terlihat berbeda. Tidak heran jika pada akhirnya banyak orang yang mengubah warna rambutnya. Hal itu ditunjang pula oleh tren warna rambut yang datang silih berganti pada tiap tahunnya.
Di balik itu semua, keamanan cat rambut masih dipertanyakan. Menurut penelitian, bahan-bahan kimia pada cat rambut bisa membahayakan kesehatan penggunanya.
Semua jenis cat rambut mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa bahaya bahan kimia dalam cat rambut bagi kesehatan:

1. Alergi

Alergi biasanya terjadi pada kulit rambut yang sensitif pada bahan kimia sehingga sebelum menggunakan bahan cat rambut sebaiknya tes terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya. Cara untuk mengetes keamanan cat rambut yaitu dengan mengoleskan sedikit cat rambut pada telinga dan biarkan selama 24 jam. Jika terjadi perubahan pada warna kulit dan menimbulkan gatal-gatal maka bahan kimia yang terdapat dalam cat rambut tersebut tidak aman digunakan.

2. Iritasi

Bahan kimia yang terdapat dalam cat rambut dapat menimbulkan iritasi mata dan kulit kepala seperti mata terasa panas, timbul luka, dan rasa gatal pada kulit kepala.

3. Terganggunya Hormon

Bahan kimia APE dalam cat rambut dapat memicu terjadinya gangguan pada hormon tubuh.

4. Kanker Pada Limfatik

Bahaya bahan kimia dalam cat rambut selanjutnya yaitu dapat memicu terjadinya kanker pada limfatik atau kanker yang menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan.

5. Kanker Payudara

Bahan kimia yang terdapat dalam cat rambut dapat memicu kanker payudara bagi wanita karena mengandung zat karsinogenik.

6. Kelainan Pada Janin

Bahan kimia dalam cat rambut sangat berbahaya bagi wanita hamil karena dapat menimbulkan kelainan pada janin. Zat kimia berbahaya ini dapat masuk melalui aliran darah yang akan diserap oleh janin.
Bahan kimia yang dapat memicu timbulnya kanker yaitu bahan kimia PPD yang banyak terdapat dalam kandungan bahan cat rambut. PPD tidak hanya dapat memicu kanker saja tetapi juga dapat menimbulkan alergi dan iritasi yang cukup mengganggu.




sumber: alodokter.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net